Cara Menghemat Batre Pada HP Android _ Terkadang kita jengkel ketika menggunakan hp android dengan batre yang cepat habis, bagaimana tidak ketika kita sedang asyik bermain game,chatting di Whatsapp atau melakukan aktivitas lainnya seperti melakukan telpon penting ataupun sms menggunakan hp android kesayangan kita namun tiba-tiba muncul peringatan 'LOWBAT' bahkan si hp diam tak mau respon karena memang batre yang sudah tidak kuat lagi menyupply ke gadget yang sedang kita gunakan.

Masa kita harus menggendong batre yang kita copot dari motor hanya untuk sebuah android???? haha, atau bisa juga kita gunakan power bank atau batre cadangan namun itupun tak akan bertahan lama. Sebenarnya ada Cara Untuk  Menghemat Batre Pada HP Android agar batre atau power bank tidak terlalu boros.


Cara Menghemat Batre Pada HP Android


Cara Menghemat Batre Pada HP Android


1.Atur kecerahan layar HP Android anda
Semakin cerah layar pada HP Android anda, semakin cepat habis pula baterainya. Kurangi kecerahan pada layar setidaknya hingga dibawah 30% untuk mendapatkan daya tahan baterai yang optimal.

2.Matikan WiFi, Bluetooth dan GPS apabila tidak dibutuhkan
Anda dapat menghemat baterai HP Android salah satunya dengan cara mematikan WiFi, Bluetooth serta GPS apabila anda tidak membutuhkan WiFi untuk terhubung ke internet begitu pula Bluetooth dan GPS. Apabila anda tetap mengaktifkannya padahal tidak ada ketersediaan sinyal WiFi dan tidak sedang membutuhkan fungsi Bluetooth dan GPS, maka dapat dipastikan baterai pada HP Android anda akan terbuang sia-sia.

3.Jangan menggunakan wallpaper bergerak
Wallpaper bergerak juga dapat mempengaruhi energi pada baterai HP Android anda. Mungkin ini hal sepele, tapi alangkah baiknya apabila anda menggunakan default wallpaper yang telah tersedia pada HP Android anda.

4.Hindari menekan tombol "Home" untuk mengakhiri aplikasi
Hal ini terkadang kita lakukan apabila malas untuk menutup secara ideal sebuah aplikasi dan lebih memilih menekan tombol "Home" untuk mengakhiri sebuah aplikasi dengan cepat. Tapi hal ini juga dapat mempengaruhi energi baterai HP Android anda. Karena aplikasi yang sebelumnya anda buka belum tertutup secara sempurna. Jadi alangkah baiknya apabila anda mengakhiri sebuah aplikasi dengan cara yang semestinya.

Nah demikian  Cara Menghemat Batre Pada HP Android yang harus kita lakukan,atau anda juga bisa menggunakan Aplikasi Penghemat Batre Android yang bisa anda dapatkan di Google Store.Semoga bermanfaat.