Cara Mengatasi Motor Mogok Diperjalanan _ Ketika kita sedang dalam perjalanan dengan mengendarai sebuah kendaraan bermotor berkunjung ke Brazil untuk menonton piala dunia 2014 misalnya (ke Brazil naik motor??? hahaha) terkadang motor yang kita tunggangi tiba-tiba mogok alias tidak mau berjalan maju terlebih motor yang dipakai bukanlah keluaran terbaru dari sebuah produsen motor seperti honda, yamaha, suzuki, ducati dan produsen terkemuka lainnya. Lebih sial lagi lokasi mogoknya kendaraan berada jauh dari perkampungan atau hotel  apalagi bengkel. Nah untuk mengatasi hal demikian kita sangatlah dituntut untuk bisa atau setidaknya mengetahui cara mengatasinya agar kita bisa tetap melanjutkan perjalanan sampai ke tujuan.


Cara Mengatasi Motor Mogok Diperjalanan
Baca Juga:

Persiapan sebelum melakukan perjalanan.

Untuk menghindari kemalangan dijalan sebaiknya persiapkan segalanya sebelum berangkat bepergian.
-Pertama pastikan kondisi badan dalam kondisi yang fit.
-Periksa bensin dalam keadaan yang cukup untuk sampai ketujuan jangan sampai bensin habis ditengah perjalanan.
-Lakukan pemanasan terhadap motor yang akan digunakan, kick starter dalam posisi kunci off terlebih dulu sebanyak 10 kali akan lebih bagus.
-Bawa peralatan yang tergolong vital untuk mengatasi hal-hal yang tidak diiinginkan seperti helmet dan surat-surat kendaraan serta kartu identitas semisal sim, stnk dan ktp untuk jaga-jaga ketika ada razia dari polisi jalan raya (toh gak usah bawa korek yang diisi sesuatu ya hehehe), jas hujan, obeng, ampelas dan busi cadangan.
-Jangan lupa bawa hp untuk berkomunikasi, blackberry atau samsung galaxy misalnya.

Cara Mengatasi Motor Mogok Diperjalanan.


Cara Mengatasi Motor Mogok Diperjalanan

Ketika tiba-tiba kuda besi yang kita pakai ngadat dan tidak mau berjalan berikut hal-hal yang harus dilakukan :

-Periksa bensin kalau-kalau habis atau tidak mau turun ke karburator maka kita harus membongkar karburator,
-Periksa pengapian dengan membuka busi lalu periksa apakah ada percikan api ketika di kick starter perhatikan busi  jika kotor ambil ampelas dan bersihkan
-Ketika kedua point diatas sudah dilakukan coba hidupkan kembali motor anda.

-Note : permasalahan kempes ban lain cerita ya??? hehe

Demikian tips singkat tentang Cara Mengatasi Motor Mogok Diperjalanan dari Harga dan Spesifikasi Handphone Terbaru untuk video perjalanannya bisa anda tonton di youtube semoga bermanfaat.