Menjelang Pertandingan Belanda VS Argentina _ Rasanya baru kemaren jadwal lengkap pertandingan piala dunia 2014 kita pantau dan sekarang sudah masuk ke perempat final piala dunia tanggal 9 juli 2014 dimana salah satu jagoan saya nih yang akan bertanding yakni Belanda VS Argentina yang akan disiarkan secara live oleh kedua televisi nasional Indonesia TV1 dan ANTV pada jam 03.00 dini hari nanti.Sejak dulu Belanda memang sudah dikenal sebagai juara tanpa mahkota.

Menjelang Pertandingan Belanda VS Argentina

Seabagai prediksi berikut ini ada informasi data dan fakta menarik tentang pertandingan antara Argentina melawan Belanda :
1.Kemenangan Argentina atas Belanda di laga final Piala Dunia 1978 merupakan satu-satunya kemenangan yang diraih dalam delapan pertemuan di semua kompetisi (D3, L4).

2.Mereka tidak bertemu selama delapan tahun sejak bermain imbang 0-0 di Piala Dunia 2006.

3.Lionel Messi (29), Arjen Robben dan Angel Di Mara (keduanya 25) adalah pemain yang melakukan driblle terbanyak dalam turnamen ini.

4.Ini adalah semifinal di Piala Dunia pertama kalinya bagi Argentina sejak tahun 1990. Saat itu, Argentina kalah oleh Jerman di final.

5.Argentina tidak pernah kalah setiap berlaga di semifinal, berhasil menang empat kali di ajang sebelumnya.

6.Lima kemenangan Argentina di turnamen ini hanya uunggul dengan satu margin gol.

7. Argentina tidak pernah tertinggal gol lebih dulu selama bertanding di turnamen ini.

8.Tidak termasuk adu penalti, Argentina hanya kalah satu kali dari 16 pertandingan terakhir di Piala Dunia (Menang 12 kali dan imbang tiga kali).

9.Lionel Messi telah menciptakan 19 peluang di Piala Dunia ini, yang terbanyak di antara pemain lainnya.

10.Argentina telah mencetak gol dengan 11 persen dari tembakan dari luar kotak penalti, tingkat keberhasilan terbaik dari tim manapun di Piala Dunia ini.

11.Ini adalah penampilan ketiga Belanda di semifinal dalam empat kali tampil di Piala Dunia.

12.Belanda hanya kalah dua dari 12 pertandingan di Piala Dunia ketika melawan tim Amerika Selatan, tidak termasuk adu penalti (final 1978 melawan Argentina dan perempat final 1994 melawan Brasil).

13.Saat melawan Kosta Rika (6/7), Belanda melakukan 692 operan, yang paling tinggi tercatat dalam pertandingan di Piala Dunia (1966-2014).

14.Sepuluh dari 12 gol Belanda di turnamen ini tercipta di babak kedua dan empat golnya berhasil dicetak setelah menit ke-75.

15.Di perempat final, Belanda mencatatkan diri ke dalam 11 tim yang mengenai tiang gawang lawan sebanyak tiga kali, terbanyak dalam pertandingannya selama Piala Dunia (1966-2014).

16.Belanda adalah satu-satunya tim kebobolan lebih dari satu penalti di Piala Dunia ini.

17.Wesley Sneijder telah bermain paling banyak di pertandingan Piala Dunia dari pemain Belanda lainnya (16).

18.Kemenangan adu penalti atas Kosta Rika adalah drama adu penalti keenam dalam sejarah mereka dan telah mengantungi dua kemenangan dan kalah empat kali.Ini adalah pertama kalinya seluruh penendang mereka berhasil mengekeskusi penelati menjadi gol di ajang turnamen besar.

19. Mereka telah memiliki tujuh pencetak gol yang berbeda di Piala Dunia ini,lebih banyak dari tim manapun.

sumber : bbc.com/sport

Sambil sahur puasa dan juga sambil memantau quickcount hasil pemilihan presiden R.I mari rame-rame saksikan pertandingan perempat final hari ini Belanda VS Argentina jam 03.00 dini hari nanti.